User Tools

Site Tools


wiki:patub

Patub

Gitaris Letto, dengan alat musiknya Fender Srat California series re-issue '69, Fender Custom Black, Fender Squier, Framus Television Type 69. Menganggap gitarnya, “Semua tangan, otak, hati, emosi, dan amplopku ada di situ.”

Lahir di Yogyakarta, 2 Agustus 1979 dengan nama asli Agus Riyono. Gitaris dengan titel Sarjana Pertanian di belakang namanya. Tidak pernah menyangka Letto bisa mendapat Golden Award, tadinya dia pesimis tapi setelah penghargaan didapat, ini yang dia bilang, “Alhamdulillah….” Lagu favoritnya di album pertama Letto ini adalah Truth, Cry, and Lie dan Tak Bisa Biasa. Kalau ditanya apa saat menyenangkan di Letto, jawabnya, “Pyur pyur time…hahaha!”

Banyak yang bilang, Patub adalah orang yang introvert dan susah didekati. Padahal? Dia sendiri merasa bahwa dia adalah orang yang tidak bisa diam, criwis, dan tidak segan-segan ngenyek (ngatain orang). Tapi dia sportif, kalau mau kamu bisa membalasnya. Satu hal yang sampai sekarang ingin sekali dilakukannya adalah menjadi additional musician-nya KiaiKanjeng, karena, “Aku pingin banget main musik kuno and Arabic kaya' dulu…kangen banget.”

Hidup dengan motto “Niat baik pahalanya banyak”, Patub yang penggemar Led Zeppellin, Deep Purple, Queen, dan Nyi Tjondrolukito ini menganggap Letto bukan sekedar band, ajang dia bermusik dan berpenghasilan. Lebih dari itu Letto baginya adalah teman, saudara dengan segala macam intrik hitam putihnya. Katanya tentang Letto, “kalo mau cepet 'besar' ikut Letto aja hehehe, kalo nggak malah jadi cepet tua..haha!” Patub mempunyai satu impian yang menurutnya belum tercapai sampai sekarang: membahagiakan orang tua. Mengharapkan Letto bisa menjadi sebuah komunitas, “BUMN”, “Koperasi”, pusat kebudayaan dan silaturahmi. Menginginkan Letto tidak hanya menjadi sebuah band.

wiki/patub.txt · Last modified: 2011/07/03 18:33 by PakPenyo